Selamat Tinggal Polusi! Jepang Kini Bersiap Akan Mulai Menghentikan Ekspor Batubara

Pemerintah Jepang saat ini tengah mempertimbangkan untuk mengehntikan eskpor batubara sebagai pembangkit listrik sebagai langkah dukungan untuk penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

Batubara sendiri merupakan salah satu sumber pembangkit listrik yang menarik bagi para negara berkembang karena biaya yang lebih murah namun tidak ramah bagi kesehatan bumi kita.

Sebelumnya, Jepang sendiri juga telah mendapat kritikan yang terus menerus memberikan dukungan batubara kepada negara-negara berkembang

Sejak Juli tahun lalu, pemerintah akan terus memperketat eskpor batubara kepada negara yang hanya tidak memiliki pilihan lain selain batubara karena alasan keuangan

Dengan langkah yang dilakukan Jepang untuk mengurangi ketergantungan terhadap pembangkit listrik batubara maka dunia akan satu langkah lebih maju demi merawat bumi yang setiap tahunnya terus mengalami kerusakan akibat perubahan iklim pemanasan global.

Jepang juga telah bertekad akan mengurangi emisi hingga 80% pada 2050 dan mulai mencari alternatif sumber energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here