Sempat Dicap Mahal, Kini Operator Seluler di Jepang Berlomba Tawarkan Paket Internet Murah

Sempat dicap karena operator seluler di Jepang lebih mahal dari negara lain, kini banyak operator seluler di Jepang berlomba untuk memberikan paket murah kepada masyarakat.

Hal ini juga diterapkan salah satu operator seluler terkemuka di Jepang NTT Docomo yang meluncurkan poaket murah dengan penggunaan data besar pada Jumat (26/3/21) kemarin.

Penawaran paket internet murah ini juga merupakan desakan dari pemerintah.

Seperti paket yang disebut dengan “ahamo” paket ini, para pengguna hanya perlu membayar sebesar 2700 (JPY) dengan kapasitas penggunaan data sebesar 20GB. Selain itu, pengguna juga diberikan bebas biaya telepon hingga 5 menit.

Sementara itu, pesaing terkuatnya Softbank dan AU juga dikabarkan telah menawarkan paket internet murah secara online.

Kini paket-paket internet murah seperti “Povo” dan juga “LineMo” menawarkan layanan 20GB dengan biaya sebesar 2480 (JPY) saja belum termasuk pajak.

Softbank juga menawarkan panggilan gratis 5 menit serta penggunaan data gratis untuk mengakses Line seperti mengirim foto atau pun video.

Sebelum kabar mencuat soal mahalnya Internet di Jepang, harga paket internet 20GB para pengguna harus membayar sebesar 6877 (JPY) dan dinilai jauh lebih mahal ketimbang negara lain seperti Paris dan London.

Sejak September tahun lalu, PM Yoshihide Suga telah mendesak berbagai perusahaan penyedia layanan internet untuk mengurangi biaya pemakaian internet.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here