Seorang Ahli Pembuat Sake di Jepang Terpilih Sebagai Salah Satu Dari 100 “Wanita Yang Menginspirasi Dan Berpengaruh” Di Seluruh Dunia Oleh BBC

Seorang ahli pembuat sake di Jepang terpilih sebagai salah satu dari 100 “wanita yang menginspirasi dan berpengaruh” di seluruh dunia oleh BBC pada hari Selasa, dalam daftar tahunan yang diterbitkan oleh penyiar Inggris.

Miho Imada berumur 59 tahun, yang mengepalai bisnis keluarganya Imada Sake Brewery Co. di Prefektur Hiroshima, Jepang barat. Dia adalah salah satu dari sedikit pembuat bir wanita di negara ini, yang secara historis melarang wanita untuk memasuki pabrik pembuatan sake selama ratusan tahun.

“Saya kaget bisa terpilih, tapi itu membuat saya sadar bahwa ada orang di luar negeri yang tertarik dengan sake Jepang,” ujarnya usai pengumuman. “Ini adalah kesempatan bagi dunia untuk lebih mengenal sake.”

Pada tahun 2019, Imada muncul dalam film dokumenter Jepang “Kampai! Sake Sisters”, yang juga menampilkan dua wanita lain yang bekerja di industri sake.

Daftar BBC juga mencakup Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin berumur 35 tahun, yang menjadi perdana menteri termuda di dunia ketika dia menjabat posisi itu pada Desember tahun lalu, serta aktris dan aktivis iklim Jane Fonda dan Agnes Chow, seorang profesional berusia 23 tahun. Aktivis demokrasi di Hong Kong.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here