Seorang Pria Ditangkap Di Jepang Karena Memiliki Sekitar 1500 Action Figure Palsu Nezuko

Seorang pria di Jepang barat ditangkap pada 26 November karena dicurigai memiliki sekitar 1.500 action figure palsu “Nezuko,” karakter yang sangat populer dari anime dan manga “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba,” dengan maksud untuk menjualnya, kata polisi.

Menurut Kantor Polisi Yamaguchi Minami Kepolisian Prefektur Yamaguchi, Shinichi Takemoto, 41 tahun, seorang karyawan perusahaan yang tinggal di kota Prefektur Okayama, dituduh melanggar Undang-Undang Merek Dagang dan Undang-Undang Hak Cipta. Dia telah mengakui tuduhan tersebut dan mengatakan kepada penyelidik bahwa dia tahu action figure itu palsu.

Dalam “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba”, Nezuko adalah saudara perempuan dari karakter utama Tanjiro Kamado. Polisi menduga Takemoto mencantumkan action figure itu, yang tingginya sekitar 15 cm, di situs lelang dari bulan April hingga bulan Mei tanpa izin dari Shueisha Inc., yang menerbitkan manga, atau Aniplex. Inc., yang membuat anime.

Dia secara khusus dituduh menjual salah satunya seharga 3.600 yen sekitar Rp 486.000 termasuk pengiriman. Penyelidik menemukan 1.531 action figure palsu Nezuko yang seukuran telapak tangan.

Kantor polisi telah menyelidiki setelah pembeli dari kota Yamaguchi melaporkan sekitar akhir bulan Mei bahwa action figure yang mereka beli dibuat dengan buruk. Pihak berwenang sedang menyelidiki bagaimana Takemoto mendapatkan action figure palsu tersebut.

Sc: Mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here