Sepakati Perjanjian dengan Produsen Mobil Terbang Skydrive Inc, Osaka Siap Sambut Kendaraan Masa Depan

Saat turut hadir dalam 2025 Osaka Kansai Expo, Kepala Pemerintah Osaka Hirofumi Yoshimura pada 14 September lalu telah menandatangani kontrak dengan startup pembuat mobil terbang asal Tokyo bernama Skydrive Inc.

Saat demonstrasi berlangsung, orang nomor 1 di Osaka tersebut juga mencoba menaiki kendaraan masa depan mobil terbang atau kendaraan kecil berbasis drone yang bisa terbang demi mengangkut orang.

Yoshimura mengatakan bahwa Osaka akan siap mengambil suatu tantangan baru dimana sebuah kendaraan melayang yang ada di film akan terjadi di dunia nyata.

“Mengambil sebuah tantangan adalah suatu kelebihan yang dimiliki Osaka. Sebuah gambaran di film ketika aktor menaiki kendaraan masa depan dan Saya ingin membuat hal tersebut menjadi nyata” ucap Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura.

Sejak 2018 lalu, startup mobil terbang Skydrive telah melakukan serangkaian ujicoba dan juga eksperimen tanpa awak.

Prototipe terbaru yang kini dikembangkan Skydrive adalah sebuah mobil berdimensi tinggi 2meter dan panjang 4 meter bisa terbang layaknya drone.

Namun bagaimana pun juga, mobil terbang merupakan sebuah solusi terbaru umat manusia yang bisa memindahkan orang ke tempat lain sehingga perlu adanya undang-undang yang mengatur lalu lintas udara. Hal ini pun tentu tidak sebentar dan membutuhkan waktu hingga kendaraan tersebut bisa dinikmati secara umum.  

Source : asahi