Seperti yang Direncanakan, Pemerintah Jepang Siap Cabut Status Darurat di Tokyo Minggu 21 Maret

TOKYO, JAPAN - AUGUST 25: Chief Cabinet Secretary, Yoshihide Suga speaks on stage during the Count Down Ceremony of the Tokyo 2020 Paralympic Games One Year To Go at the NHK Hall on August 25, 2019 in Tokyo, Japan. (Photo by Matt Roberts/Getty Images)

Kabar baik karena pemerintah Jepang akan secara resmi pada Kamis hari ini bahwa pemberlakuan status darurat di wilayah Tokyo akan berakhir pada hari Minggu (21/3/21) seperti yang direncanakian sebelumnya.

Pemerintah menganggap tidak perlu lagi memperpanjang status darurat karena angka penambahan infeksi corona sudah menurun dari puncaknya.

Perdana Menteri Yoshihide Suga dikabarkan juga telah berkonsultasi dengan para ahli medis tentang pencabutan status darurat.

3 Prefektur di Tokyo yakni Kanagawa, Chiba dan Saitama yang terus menjadi sorotan karena kasus infeksi yang tak kunjung membaik kini mulai bisa sedikit bernapas lebih lega.

Dibawah status darurat, berbagai aktivitas masyarakat dibatasi termasuk penutupan bar yang hanya boleh beroperasi hingga jam 8 malam hingga kapasitas ruang publik atau acara publik yang maksimal hanya hingga 5000 orang.

PM Suga sendiri telah berjanji untuk mengambil langkah dengan cepat jika angka penambahan virus corona kembali bangkit apalagi Jepang yang kini dibayangi dengan penyelenggaraan olimpiade dalam beberapa bulan kedepan.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here