Shinzo Abe : Suhu Musim Panas Tidak akan Menghilangkan Penyebaran Virus

Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan pada hari Minggu (16/6/2020) bahwa suhu panas di musim panas tidak akan menghentikan penyebaran virus corona di Jepang. Hal ini sudah terbukti dengan meningkatnya jumlah infeksi virus corona di negara-negara di Timur Tengah.

“Kita tidak bisa bersantai hanya karena ini musim panas karena infeksi tersebar di negara Timur Tengah ketika suhu tinggi” kata Abe.

Suhu negara di negara-negara di Timur Tengah bisa mencapai 35 derajat seperti di Teheran dan Riyadh. Data virus dunia di Arab dan di Iran menunjukan kasus corona hingga kini telah mecapai lebih dari 185.000 kasus dan 123.000 kasus.

Di Qatar suhu bisa mencapai hingga 40 derajat dan kasus meningkat di negara mereka hingga lebih dari 1500 per hari dari bulan sebelumnya.

Pemerintah Jepang mengatakan kini tengah berusaha untuk memperluas skema medis dan pengujian virus sebelum berpotensi akan ada gelombang kedua penyebaran virus.

Pengembangan aplikasi smartphone untuk mempermudah agar orang mengetahui tentang kemungkinan penyebaran virus tengah dikembangkan tahap akhir sebelum masyarakat bisa menggunakannya.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here