Shirouo no Odorigui Sensasi Makan Ikan Hidup di Jepang yang Bakal Bikin Ketagihan

Menu makanan mentah memang sudah menjadi khas makanan di negeri Sakura. Di Jepang sendiri ada berbagai macam jenis makanan mentah apalagi dengan dunia terbuka seperti sekarang kreasi makanan menjadi lebih banyak lagi.

Nah bagi kamu yang menyukai makanan mentah, mungkin makanan ini bakal jadi sensasi tersendiri karena bukan hanya mentah namun ikan di makanan ini disajikan dalam keadaan masih hidup.

Meski kedengarannya aneh namun makanan yang satu ini ternyata cukup disukai oleh turis asing yang sedang datang ke Jepang.

Nama makanan ini adalah Shirouo no Odorigui. Diambil dari kata “Odori” yang berarti menari dalam hal ini mengacu pada makanan yang masih hidup dan bergerak-gerak dalam mulut ketika kita menyantapnya.

Meski masih menjadi misteri tentang asal makanan ini, namun banyak yang mengatakan bahwa makanan ini berasal dari Fukuoka sejak 300 tahun lalu. Makanan ini sangat terkenal di Prefektur Fukuoka Jepang hingga sekarang.

Namun di Prefektur Yamaguchi bahan ikan hidup diganti dengan ikan teri namun cara penyajiannya tergolong sama.

Ikan hidup yang disajikan adalah ikan Ice Goby atau dikenal di Jepang dengan sebutan “Isaza”. Ikan yang memiliki tubuh transparan ini biasa disajikan dengan telur dan cuka yang dikocok lalu dimakan.

Nah bagaimana Mina? berani untuk mencoba makanan yang satu ini? Jangan lupa dicoba ya kalau kamu berkunjung ke Jepang!


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here