Situasi Membaik, Status Darurat di Tokyo Akan Dicabut Hari Minggu Besok

Pemerintah Jepang secara resmi mengatakan bahwa pemberlakuan status darurat di wilayah Tokyo akan dicabut sesuai jadwal pada hari Minggu 21 Maret 2021 besok sebagai tanggapan dari situasi angka penambahan infeksi yang kian menurun.

Pemerintah Jepang juga akan berusaha mati-matian agar bisa kembali membangkitkan kembali perputaran ekonomi serta persiapan untuk menggelar Tokyo Olimpiade yang hanya tinggal beberapa bulan ke depan.

Pencabutan status darurat di wilayah Ibukota Jepang ini juga telah mendapat restu dari para ahli medis meski dibayangi dengan kebangkitan angka penyebaran virus.

Dibawah pemberlakuan status darurat, berbagai aktivitas masyarakat dibatasi seperti bar yang hanya beroperasi hingga jam 8 malam dan juga acara publik yang hanya boleh dihadiri maksimal 5000 orang hingga pembatasan waktu kerja kantor. Pada Minggu besok masyarakat boleh sedikit merasa lega karena pemerintah akan mencabut status darurat.

Meski begitu, pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat bahwa pandemi corona masih belum hilang jadi masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan demi mencegah kebangkitan penyebaran virus.

Hal ini juga disampaikan oleh Gubernur Tokyo Yuriko Koike yang mengatakan jangan dulu berpuas diri karena situasi di Ibukota belum benar-benar membaik.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here