Situasi Memburuk, Jepang Masukan Beberapa Wilayah dalam Daftar Darurat Corona

A worker uses a thermometer before the ISU World Team Trophy figure skating competition in Osaka, western Japan, Thursday, April 15, 2021. (AP Photo/Hiro Komae)

Kembalinya melonjak penambahan kasus virus corona membuat pemerintah Jepang terpaksa memasukan beberapa wilayah khususnya yang bertetangga dengan Tokyo dengan kasus harian corona belum juga mereda ke daftar darurat corona.

Saitama , Chiba, Kangawa dan Aichi juga terasuk kota besar di Nagoya akan masuk dalam keadaan semi darurat yang dimulai pekan depan.

Pemerintah pusat secara resmi telah menyetujui rencana untuk memperluas daftar yang akan diberlakukan status semi darurat termasuk Osaka dan Hyogo yang dikonfirmasi total kasus corona perhari mencapai 4000 dalam 2 hari berturut-turut.

Pemerintah Jepang mengatakan akan memperketat langkah pencegahan virus corona hingga 11 Mei.

Dengan status semi darurat, pemeritah daerah dapat meminta berbagai restoran dan bar memperpendek jam operasional melalui pergub dan akan mengenakan sanksi jika diperlukan.

Kamis (15/4/21) kemarin, Jepang mengkonfirmasi penambahan kasus corona sebanyak 4576 kasus dalam 1 hari dari seluruh prefektur, membuat Jepang kini dibayangi oleh kebangkitan gelombang ke 4 virus corona.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here