“Smart Mirror” Cermin Canggih Besutan Perusahaan Jepang Ini Bisa Jadi Teman Ngobrol

Jepang merupakan salah satu negara terproduktif di dunia. Aktivitas kebanyakan orang Jepang disibukan dengan urusan kerja ataupun sekolah. Tak jarang juga dari mereka yang kesepian karena terlalu sibuk beraktivitas.

Sebuah perusahaan teknologi Jepang Novera inc membuat sebuah produk “Smart Mirror” atau kaca pintar yang dilengkapi dengan berbagai sensor canggih, mic, speaker dan juga kamera.

Jika dilihat sepintas, mungkin kaca ini terlihat seperti kaca pada umumnya yang biasa digunakan oleh wanita untuk berdandan. Namun jangan salah, kaca ini mampu mengeluarkan suara dan mampu merespon apa yang kita bicarakan.

Kaca ini mampu mengeluarkan suara layaknya seperti benda hidup. Kaca ini diklaim mampu membaca raut wajah kita dengan disematkan sensor canggih didalamnya.

Kaca ini mampu membaca ekspresi kita lewat sensor biometrik canggih dan bisa menghibur kita dengan suara khasnya. Kaca ini juga bisa menjawab pertanyaan yang kita tanya layaknya benda hidup sungguhan.

Kaca ini pada dasarnya didesain untuk menemani wanita yang kesepian. Sehingga, suara yang dikeluarkan dari kaca pintar ini adalah nada suara seorang laki-laki.

Uniknya lagi adalah suara yang disematkan mirip dengan suara karakter laki-laki dalam film anime sehingga suara kaca pintar ini tidak kentara bahwa suara asli kaca tersebut sebenarnya adalah suara robot.

Apalagi, kaca pintar ini telah disematkan database suara yang bisa memuji kita yang bisa membuat kita senang seharian.

Cermin pintar ini bisa jadi solusi bagi kamu yang sering kesepian dan butuh teman curhat atau sekedar menemani ngobrol.

Sayangnya, Novera baru mengenalkan produk ini sebagai konsep dan belum dijual secara umum.

Wah kira-kira kalau dijual umum bakal laku ga ya Mina?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here