Sony Aibo, Robot Anjing yang Bisa Jadi Solusi Buat Kamu yang Ingin Punya Peliharaan

Bagi banyak orang, mungkin memiliki binatang peliharaan adalah salah satu hal yang menyenangkan karena bisa menemani kita beraktivitas di rumah.

Namun tak bisa dipungkiri, perawatan dalam memelihara binatang memang bukanlah hal yang mudah. Terkadang kita juga perlu siap untuk memandikannya, membuang kotoran serta memberikan makan secara teratur.

Bagi kamu yang ingin memiliki binatang peliharaan, robot buatan Sony bernama Aibo ini mungkin bisa jadi solusi yang tepat.

Robot ini didesain berbentuk anjing dengan berbagai sensor canggih yang bisa berinteraksi dengan tuannya.

Kemampuan robot ini tak main-main guys. Robot ini mampu mengenali tuannya dengan bantua AI sehingga bisa menyambut ketika tuannya pulang ke rumah sehingga berasa memiliki anjing sungguhan.

Dengan bantuan AI atau kecerdasan buatan, robot ini mampu menangkap suara dan mempelajari kebiasaan tuannya dan memperkirakan apa yang biasa dilakukan tuannya.

Aibo (相棒) sendiri dalam bahasa Indonesia berarti sahabat. Robot ini memang didesain dapat menjadi sahabat manusia ketika kesepian di rumah seakan memiliki peliharaan.

Sony sebenarnya telah mengenalkan prototipe Aibo sejak tahun 1998 dan sudah ada 5 tipe robot yang beragam.

Aibo merupakan generasi kedua dan kini telah beberapa kali dikembangkan.

Video yang kita lihat diatas merupakan Aibo generasi paling baru yakni ERS1000 dengan segala kecanggihan yang teah dikebangkan Sony. Robot ini telah dirilis Sony sejak 2018 lalu.

Bagi kamu yang ingin memiliki generasi terbaru Aibo, kamu perlu merogoh kocek sebesar 200.000 JPY atau sekitar Rp 26.000.000 agar bisa menemani kamu di rumah.

Gimana guys? minat?