Status Darurat di 4 Wilayah Jepang Mulai Berlaku 25 April hingga 11 Mei

Pemerintah Jepang memutuskan akan kembali memberlakukan status darurat di 4 wilayah utama yakni Tokyo, Hyogo, Osaka dan Kyoto yang akan mulai berlaku Minggu 25 April hingga Selasa 11 Mei 2021.

Sejumlah aktvitas masyarakat nantinya akan dibatasi demi mencegah penularan penyebaran virus corona yang belum juga membaik.

Keputusan tersebut langsung diumumkan oleh Perdana Menteri Yoshihide Suga pengumuman pemberlakuan status darurat kembali untuk yang ketiga kalinya akibat bangkitnya kembali angka penyebaran infeksi.

Dengan adanya status darurat, berbagai restoran dan bar serta tempat publik akan diminta mengurangi jam operasional hingga penutupan sementara.

Saat bertemu dengan wartawan, Suga menjelaskan bahwa pemerintah saat ini tengah berupaya untuk mengambil tindakan tegas mencegah kebangkitan infeksi di liburan Golden Week yang sebentar lagi akan dimulai.

Lonjakan angka penambahan kasus corona yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir membuat tenaga kewalahan hingga menyebabkan fasilitas rumah sakit kepenuhan.

Meski begitu, pemerintah akan membuat pengecualian terhadap berbaga fasilitas publik demi melunakan pukulan terhadap ekonomi akibat adanya pembatasan ini. Tempat publik yang menyediakan bahan kebutuhan pokok akan beroperasi seperti biasa dengan pembatasan agar mencegah kerumunan.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here