Studio Ghibli Diam-Diam Membuat Akun Twitter

Studio Ghibli adalah perusahaan yang terkenal old-fashioned, yang pada awalnya sangat menentang metode produksi dan distribusi digital. Namun, dalam beberapa bulan terakhir sepertinya rumah produksi anime yang didirikan bersama oleh sutradara legendaris Hayao Miyazaki telah menyadari peran teknologi modern yang semakin meluas di dunia hiburan. Perusahaan telah merilis ratusan gambar dari filmnya secara online untuk diunduh gratis, dan dalam waktu dekat anime CG-nya yang pertama, “Earwig and the Witch,” akan tayang perdana di TV Jepang.

Dan ada kejutan di minggu ini: Studio Ghibli tiba-tiba membuat akun Twitternya sendiri.

Sebelumnya, kehadiran Ghibli di platform media sosial bersifat tidak langsung. Seperti Museum Ghibli di Tokyo memiliki akun Twitter-nya sendiri (serta saluran YouTube), begitu pula dengan Divisi Penerbitan Studio Ghibli (yang pada dasarnya beroperasi sebagai cabang dari majalah PR bulanan perusahaan).

Namun, akun baru ini mewakili studio itu sendiri, dan dalam perkenalan dirinya menyatakan: “Ini adalah akun Twitter resmi Studio Ghibli. Kami akan memberi tahu Anda tentang karya [animasi] Studio Ghibli dan informasi tentang studio di sini di Higashi Koganei, Tokyo. ”

Dilihat dari itu, sepertinya akun Studio Ghibli yang dibuat pada 22 Desember itu akan difokuskan pada cerita bagaimana Ghibli menciptakan karya seninya. Saat tulisan ini dibuat, akun tersebut belum mengirimkan tweet pertamanya, tetapi akun tersebut sudah memiliki ribuan pengikut.

Sc: Japan Today Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here