Subsidi Wisata Pemerintah Jepang “GoGo Travel” Mulai Bisa Dirasakan Penuh pada 1 Oktober

Program subsiddi pemerintah Jepang yang telah dimulai sejak akhir Juli lalu telah cukup mendapat respon positif dari wisatawan domestik kembali berlibur demi kembali membangkitkan ekonomi pariwisata.

Menurut Menteri Pariwisata Kazuyoshi Akaba, program tersebut yang telah berjalan hingga saat ini bisa mendapatkan potongan wisata hingga 35%. Diskon tersebut berpusat pad biaya akomodasi wisata.

Namun pada 1 Oktober nanti wisatawan bisa lebih banyak berhemat karena pemerintah akan memberikan diskon tambahan hingga 15% yang bisa digunakan untuk voucher makanan, berbelanja dan aktivitas lainnya.

Menteri Akaba juga mengatakan bahwa program ini diharapkan dapat memicu kembali konsumsi masyarakat agar adanya perputaran ekonomi dan membuat pulihnya sektor pariwisata.

Pemerintah Jepang telah mengucurkan dana sebesar 1,35 trilyun yen untuk memberikan subsidi kepada wisatawan agar kembali berlibur demi membangkitkan lagi pariwisata yang sempat lesu akibat adanya pandemi corona.

Program subsidi ini bisa kita dapatkan pemesanan melalui smartphone ataupun di hotel penginapan untuk mendapat voucher yang bisa kita belanjakan.

Menurut data pemerintah setidaknya program ini telah dipakai sebanyak 7,81 jutta orang dengan memanfaatkan diskon perjalanan hingga 35% di berbagai destinasi domestik.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here