Sudah Siap Liburan? Beberapa Hotel di Jepang Sudah Mulai Tawarkan Diskon Besar-besaran

Asian woman wearing japanese traditional kimono at Yasaka Pagoda and Sannen Zaka Street in Kyoto, Japan.

Jepang saat ini sedang mencoba membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat mengalami keterpurukan beberapa waktu lalu akibat pandemi corona. Kini karena status darurat telah dicabut dan bisnis-bisnis telah kembali diperbolehkan beroperasi, Jepang perlahan mulai bangkit dengan berbagai cara.

Dilansir dari survey Kyodo dari total 39 dari 47 prefektur di Jepang telah menawarkan diskon yang cukup besar untuk menginap di hotelnya. Hal ini dilakukan untuk menarik kembali perhatian para wisatawan agar berlibur.

Pemerintah Jepang juga rencananya akan mengeluarkan subsidi dan voucher wisata domestik demi membangkitkan kembali sektor ekonomi pariwisata. Kebijakan ini sedang dalam tahap pertimbangan lebih lanjut dan diperkirakan akan dimulai pada awal Agustus mendatang.

Dari total hotel di 22 prefektur telah mengeluarkan diskon dan 17 prefektur lainya berencana akan melakukan hal yang sama mendatang untuk menarik pengunjung.

Beberapa prefektur yang telah menerapkan diskon ini adalah Toyama. Hotel di Toyama telah menerapkan potongan diskon hingga 15.000 Yen ( Sekitar Rp 1.800.000) per orang yang menginap di hotel tersebut.

Hotel di Miyazaki juga melakukan hal yang sama untuk menarik wisatawan dengan mengeluarkan kupon potongan biaya hotel hingga 5000 Yen ( Sekitar Rp 700.000) yang berlaku hingga akhir September.

Berbeda dengan salah satu hotel di Fukushima yang mengatakan mereka akan mengeluarkan diskon pada awal Juli agar para wisatawan dapat berpergian ke prefektur lain terlebih dahulu.

source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here