Suhu Kian Memanas, Warga Jepang Khawatir Terkena Heatstroke karena Tetap Harus Memakai Masker

Warga Jepang sebentar lagi akan menghadapi musim panas. Ditengah pandemi seperti ini warga Jepang tetap diharuskan memakai masker saat beraktivitas untuk mencegah penularan virus corona.

Tercatat saat hari Selasa (9/6/2020) kemarin, sekitar 300 lokasi di Jepang rata-rata telah mencapai suhu 30 derajat. di 3 lokasi Daizafu prefektur Shimane bahkan ada telah mencapai 35 derajat menurut badan Meteorologi Jepang.

Warga Jepang khawatir saat musim panas akan terkena heatstroke dikarenakan harus tetap menggunakan masker saat beraktivitas ditengah pandemi seperti ini.

Heatstroke adalah sebuah kondisi dimana manusia akan mengalami peningkatan suhu tubuh secara drastis hingga mencapai 40 derajat bahkan lebih. Beberapa faktor yang menyebabkan heatstroke ini bisa bermacam-macam dan biasanya heatstroke diakibatkan karena paparan atau aktivitas yang telalu lama di suhu udara yang tinggi.

Menurut para ahli suhu area sekitar mulut adalah sekitar 36 derajat, namun jika kita menggunakan masker maka suhunya bisa naik hingga mencapai 40 derajat dalam 1 menit saja.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here