Suka Baca Manga? Kyoto International Manga Museum Bisa Jadi Tempat Wajib Kamu Kunjungi!

Memang sudah tak heran jika Jepang menjadi surganya industri manga. Bahkan predikat penjualan manga/komik terbanyak di dunia masih dipegang oleh Jepang dengan manga buatan Eichiro Oda yakni One Piece.

Nah bagi kamu pecinta manga, ada sebuah museum di Kyoto yang bisa membuat kamu betah seharian jika mengunjunginya.

Lokasi ini bernama Kyoto International Manga Museum. Lokasi bertempat di Kinbuki-cho, Nakagayou-ku Kyoto Jepang menjadi salah satu lokasi wisata bagi pecinta manga di seluruh dunia.

Museum ini telah berdiri sejak 2006 dimana di dalamnya menawarkan berbagai edukasi tentang manga, membaca manga-manga langka dan juga persejarahan tentang dunia manga Jepang hingga sukses mendunia.

Museum ini mengkoleksi setidaknya ada lebih dari 300.000 manga mulai dari manga terkenal hingga manga yang sulit kita temukan biasanya akan ada di sini.

Tak hanya itu, di sini kita juga bisa melihat cetakan majalah yang pernah terbit di era zaman dulu Jepang seperti di era Edo, Taisho, Meiji Showa dan perkembangan penerbitan manga dari zaman ke zaman.

Jika kita mengunjungi museum ini, kita akan lebih mengeksplor lebih dalam terkait dengan dunia manga terutama tentang manga Jepang.

Kamu juga bisa menikmati manga di area outdoor.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi museum ini, kamu harus menyiapkan uang masuk sebesar 900 JPY atau sekitar Rp 120.000 untuk 1 orangnya.

Dengan biaya masuk 900 JPY, tentunya kamu akan memiliki pengalaman yang tak pernah terlupakan terlebih mengenal dunia lebih dalam tentang manga Jepang.

Nama tempat : Kyoto International Manga Museum
Alamat : Kinbuki-cho, Nakagayou-ku Kyoto Jepang
HTM : 900 JPY