Suka Produk Otomotif Honda? Lokasi Wisata di Tochigi Jepang Ini Bakal Bikin Kamu Betah Ngunjungi Seharian!

Sudah tak heran jika Jepang memiliki banyak perusahaan otomotif yang maju. Di Indonesia saja ada berbagai macam brand otomotif asal Jepang dengan kualitas yang mumpuni.

Terkhusus bagi kamu yang menyukai produk otomotif dari Honda, mungkin lokasi di Tochigi bernama Honda Collection Hall ini bisa jadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika kamu ke sana.

Di sini, ketika kita masuk dari gerbang utama, kita akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan otomotif jadul yang pernah pabrikan Honda buat bahkan dari produk pertama kali.

Di tempat ini, ada 3 gedung utama yang sangat luas dan dihuni oleh berbagai ratusan produk otomotif yang dibuat oleh pendiri Honda yakni Soichiro Honda.

Mulai dari mobil hingga motor dari waktu ke waktu akan bisa kita nikmati di tempat ini. Kita juga disuguhkan dengan motor Honda RC142 yang jadi motor balap andalan di tahun 1960-an.

Selain motor dan mobil yang digunakan untuk keperluan komersil publik, di sini kita juga akan melihat perkembangan motor Honda yang dipakai oleh berbagai rider MotoGP. Kita juga bisa melihat perkembangan mobil F1 yang dipakai para pembalap dari masa ke masa.

Selain memamerkan produk otomotif, lokasi museum ini juga menampilkan robot canggih yang dikembangan oleh Honda bernama Asimo. Robot ini merupakan robot yang bermain bola karena disematkan berbagai sensor canggih di dalamnya.

Nah bagi kamu yang tertarik mengunjungi tempat ini, kamu perlu membawa uang biaya masuk sebesar 1200 JPY untuk 1 orang dewasa.

Selain bisa belajar tentang persejarahan perusahaan otomotif Honda kamu juga akan menambah wawasan tentang dunia teknik mesin.

Nama Tempat : Honda Collection Hall
Alamat : Hiyama, Motegi,Prefektur Tochigi Jepang
HTM : 1200 JPY

Source : Honda Collection Hall