Suka Ramen? Suka Kopi? Di Jepang ada Cafe yang Hadirkan Menu Ramen Berkuah Kopi!

Saat kita memakan ramen di sebuah restoran biasanya diselingi dengan memesan minuman seperti es kopi atau lain sebagainya. Lalu bagaimana jika keduanya digabungkan?

Mungkini ini sedikit terdengar tidak biasa karena ramen sendiri biasa disajikan sebagai makanan yang memiliki rasa asin gurih sedangkan kopi biasa disajikan manis atau pun original pahit yang biasa diminum.

Nah bagi kamu yang penasaran jika kedua elemen ini digabungkan, ada sebuah cafe di Jepang bernama Aroma, berlokasi di dekat stasiun Ohanajaya Tokyo menghadirkan menu ramen kopi.

Mendengarnya saja mungkin tidak lazim namun secara tampilannya, ramen ini tidak berbeda jauh dengan ramen pada umumnya hanya saja memiliki kuah yang lebih hitam.

Sebenarnya, kuah dari ramen ini tidak hanya memiliki rasa kopi saja tetapi juga ada perpaduan dari kaldu yang membuat ramen ini enak dimakan.

Meski begitu, elemen kopi inilah yang membuat kuah dari si ramen menjadi lebih hitam dan mienyaa pun menjadi berwarna sedikit hitam.

Perpaduan antara pahitnya kopi dan gurihnya kuah ini tentunya akan menjadi sensasi tersendiri apalagi bagi kamu para pecinta ramen dan pecinta kopi ketika menyantapnya.

Source : favy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here