Survey : 20 Nama Bayi Terpopuler Sepanjang Tahun 2020 di Jepang

Meski saat pandemi angka kehamilan Jepang menurun dan diperkirakan angka kelahiran juga akan menurun saat ini, namun bayi yang baru lahir pun di tahun 2020 tetap tidak bisa dihitung dengan jari.

Penentuan nama bayi memang kembali lagi kepada masing-masing orang tua. Biasanya orang tua akan memiliki nama dengan arti tersendiri dan ditambah dengan nama keluarga dari sang ayah.

Baru-baru ini sebuah lembaga survey dari Meiji Yasuda Life Insurance baru saja merilis nama anak laki-laki dan perempuan yang baru lahir dan paling populer di tahun 2020.

Berikut adalah 10 nama bayi laki-laki terpopuler di tahun 2020 :

10. Hiroto/Masato/Haruto 大翔
9. Yamato 大和
8. Shin/Arata/Hajime 新
7. Minato 湊
6. Asahi 朝陽
5. Ritsu/Richi/Ato 律
4. Hinata 陽翔
3. Ren 蓮
2. Itsuki/Tatsuki 樹

1. Aoi/Sou 蒼
nama Aoi, atau sou menjadi nama bayi laki-laki yang paling populer di tahun 2020 ini. Kanji “biru” memang sudah menjadi langganan nama bayi yang lahir setiap tahun dan kini menempati posisi paling atas.

Berikut adalah 10 nama bayi perempuan terpopuler di tahun 2020 :

10. Yui 結衣
8. Tsumugi 紬
8. Mio 澪
7. Yuzuki 結月
6. Riko/Satoko 莉子
5. Yua 結愛
4. Yuna/Yuina 結奈
3. Uta 詩
2. Rin 凛

1. Himari/Hinata/Hina 陽葵
Di tahun ini, nama ini menjadi yang paling populer. Mungkin saat pandei seperti sekarang gabungan antara kanji dengan sesuatu yang tumbuh mungkin saja menjadikan arti tersendiri bagi para orang tua untuk menamai anaknya.

Penentuan nama dalam bahasa Jepang juga dipengaruhi dari cara baca kanji dengan arti dari yang bersangkutan. Biasanya para orang tua sendiri memiliki pandangan tentang arti dari nama-nama tersebut.

Itulah tadi beberapa 10 nama paling populer bayi laki-laki dan perempuan di Jepang tahun 2020 yang mungkin bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin menamai nama anakmu dengan nama Jepang

Source : SN24. meijiyasuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here