Survey UNICEF: Meski Sehat Secara Fisik Anak-anak di Jepang Menderita Kesehatan Mental

Seperti yang kita ketahui bahwa Jepang adalah negara maju. Dengan segala sistem teknologi dan sistem pemerintahan yang dimiliki, membuat Jepang menjadi salah satu negara terbaik di dunia.

Organisasi PBB yang berfokus pada perkembangan dan kesejahteraan manusia UNICEF baru saja merilis sebuah survey yang mengatakan bahwa kesehatan mental anak-anak di Jepang adalah salah satu yang terburuk dari antara 38 negara maju di dunia lainnya.

Meski secara fisik anak-anak menduduki peringkat depan dan hidup dalam keadaan yang cukup makmur, namun survey mengatakan bahwa sulitnya berhubungan dengan orang tua serta kasus bullying yang sering menimpa anak-anak di Jepang membuat kurangnya kesejahteraan Psikologis pada anak.

Berbagai tekanan yang harus dialami para anak di Jepang membuat beban tersendiri bagi anak-anak di Jepang.

Survey membuktikan bahwa anak-anak di Jepang memiliki rasa kepuasan yang rendah terhadap kehidupan sehari-harinya akibat berbagai tekanan yang harus dipikul.

Kesejahteraan mental pada anak-anak terbaik diisi oleh negara negara Eropa seperti Belanda, Denmark, Norwegia dan lainnya.

Naoki Ogi seorang profesor pendidikan dari Universitas Hosei mengatakan bahwa sistem pendidikan di Jepang menjadi faktor penting dalam memicu kesejahteraan mental pada anak.

Persaingan masuk sekolah yang bagus serta menilai anak berdasarkan nilai ujiannya adalah salah satu pemicu yang menekan mental pada anak di Jepang.

UNICEF terakhir merilis survey tentang mental pada anak pada 2013 dan Jepang menduduki peringkat ke 6 dari 31 negara.

Dalam kesimpulan dari data Survey menunjukan bahwa kesejahteraan anak juga sangat dipengaruhi oleh kebijakan publik yang dibuat pemerintah serta kondisi sosial dalam anak itu sendiri.

Source : asahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here