Taiwan Menyambut Baik Dukungan yang Dikeluarkan Oleh Jepang dan Amerika Serikat

Taipei menyambut baik pernyataan yang dikeluarkan pada hari Jumat (16/04/2021) oleh para pemimpin Jepang dan Amerika Serikat yang merujuk ke Taiwan.

Juru bicara kantor kepresidenan Taiwan Xavier Chang menyampaikan apresiasi kepada kedua negara karena menekankan perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan.

Dia mengatakan perdamaian dan stabilitas di selat telah menjadi fokus seluruh kawasan Indo-Pasifik dan seluruh dunia.

Chang mengatakan dia berharap otoritas Beijing akan memenuhi tanggung jawab mereka sebagai anggota kawasan dan bersama-sama memberikan kontribusi positif bagi stabilitas dan kesejahteraan.

Kementerian luar negeri Taiwan juga mengeluarkan komentar. Dikatakan bahwa karena posisi strategisnya dalam “first island chain”, Taiwan memainkan peran kunci dalam stabilitas dan kemakmuran kawasan.

Dikatakan bahwa Taiwan telah merasakan tekanan dan ancaman agresi yang sama seperti yang dirasakan oleh banyak negara di kawasan.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa pemerintah Taiwan akan terus bekerja sama dengan Jepang, Amerika Serikat, dan negara-negara lain yang berpikiran sama untuk menjaga demokrasi, nilai-nilai universal, dan tatanan internasional berbasis aturan untuk memastikan perdamaian, kemakmuran, dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here