Tak Ingin Sisa Perakitan Gundam Terbuang Percuma, Bandai Siap Tampung Sampah Runner Gunpla dari Para Kolektor

Bagi kita para pecinta Gundam maniak dan sering membeli Gunpla sudah pasti tidak akan asing dengan runner atau plastik sisa dari Gunpla yang kita rakit.

Memang setelah selesai dirakit, plastik tersebut biasanya tidak akan terpakai dan ujungnya hanya dibuang percuma.

Namun, perusahaan yang menjual Gunpla tersebut yakni Bandai Namco Holdings Inc baru saja meluncurkan sebuah proyek daur ulang komponen plastik yang terbuang tersebut.

Proyek ini sebenarnya telah dimulai sejak 1 April lalu. Bandai mengajak agar seluruh pecinta dan kolektor Gunpla tidak membuang sisa plastik ketika sudah selesai merakit Gunpla.

Kabarnya, Bandai telah bekerja sama dengan 190 toko yang tersebar di seluruh Jepang untuk menampung sisa plastik yang tidak terpakai tadi.

Rencananya, Bandai akan mendaur ulang kembali limbah plastik tersebut untuk pembuatan model Gundam yang baru serta pembangkit listrik tenaga panas.

Menurut Bandai sendiri, ada sebanyak 2000 ton limbah sampah plastik yang dihasilkan dari Gunpla yang telah dirakit kolektor setiap tahunnya.

Dengan adanya proyek daur ulang ini diharapkan dapat mengurangi sampah plastik yang juga dapat mencemari lingkungan dan menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Source : JT