Tak Mau Kalah, Toyota Siapkan 15 Tipe Mobil Listrik di Pasar Dunia Tahun 2025

Salah satu produsen otomotif terbesar di Jepang yakni Toyota Motor Corp mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan 15 jenis kendaraan listrik yang akan masuk ke pasar global pada tahun 2025.

Saat ini, berbagai vendor otomotif tengah berlomba untuk menghasilkan kendaraan berbahan bakar baterai yang lebih ramah lingkungan.

Di pameran Auto Shanghai kemarin, Toyota baru saja mengenalkan konsep kendaraan listrik mereka bernama bZ4X yang dikembangkan bersama partnernya yakni Subaru Corp.

Di pasar China, Toyota berencana akan menggandeng mobil dengan perusahaan yang memproduksi mobil listrik bernama BYD Co.

“Pilihan produk bagi konsumen akan semakin luas karena kami bekerja saa dengan kebijakan yang bertujuan untuk mempromosikan energi terbaru” ucap CTO Toyota Masahiko Maeda.

Rencananya, mobil konsep bZ4X yang dipamerkan di Shanghai 2021 tersebut akan diproduksi di Jepang da China dan diharapkan dapat mulai masuk ke pasar global pada pertengahan tahun 2022.

Selain Toyota, beberapa pabrikan otomotif Jepang juga unjuk gigi di China yakni Nissan Motor Co dengan memamerkan Crossover Xtrail juga Honda Motor Co yang memamerkan mobil listriknya yang akan dijual di pasar China.

Pemerintah China sendiri telah sepakat akan mewajibkan semua vendor mobil yang dijual diharuskan menggunakan energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan seperti EV di tahun 2035.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here