Tayang di Jepang 30 Oktober, Sword Art Online : Progressive Kapan ya Masuk Bisokop Indonesia?

Sword Art Online Progressive yang diadaptasi menjadi movie dengan judul Gekijou-ban Sword Art Online : Progressive Hoshi Naki Yoru no Aria akan segera tayang di bioskop Jepang pada 30 Oktober 2021 mendatang.

Visual resmi dari film tersebut juga telah lama dirilis oleh akun twitter SAO.

Di wilayah barat sendiri, Funanimation telah mengkonfirmasi bahwa film tersebut akan mulai tayang di Amerika, Canada, UK, Irlandia dan lainnya pada Desember dengan tanggal yang berbeda-beda.

ODEX, perusahaan distribusi film yang biasa membawa film anime Jepang ke Indonesia mengatakan bahwa film SAO kali ini kemungkinan akan tayang di bioskop pada Januari 2022 mendatang.

Hanya saja ODEX tidak mengungkapkan kapan jadwal pasti  dan apakah film ini akan tayang di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

Cerita SAO Progressive sebenarnya telah diterbitka sejak Oktober 2012 lalu. Seri novel ini menceritakan tentang perjalanan Kirito dan Asuna yang terjebak dalam dunia VRMMO bersama dengan puluhan ribu pemain lainnya. Semua pemain diharuskan menyelesaikan petualangan game untuk bertahan hidup dan kembali ke dunia nyata.