Terima Vaksin Besutan Pfizer, PM Jepang Berharap Dapat Membangun Kepercayaan Masyarakat Terhadap Vaksin

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dikabarkan telah menerima vaksin besutan Pfizer & BioNtech pada Selasa (16/2/21) kemarin.

Penyuntikan vaksin ini juga sekaligus persiapan bagi PM Yoshihide Suga yang akan bertemu dengan orang nomor 1 di Amerika yakni Presiden Joe Biden demi membahas serangkaian diskusi kenegaraan pada April mendatang.

Dengan pakaian yang sangat sederhana khas Okinawa, Suga menerima vaksin di salah satu pusat kesehatan di Tokyo. Hal ini juga sebagai upaya untuk memicu para pemimpin dunia lainnya harus mengambil langkah dalam membangun kepercayaan pada vaksin Covid-19.

“Saya pikir akan menyakitkan, ternyata tidak. Vaksinasi adalah bagian yang sangat penting untuk melawan virus corona dan kami harus memberikan vaksin ini kepada masyarakat secepat mungkin” Ucap Suga saat bertemu wartawan usai menerima vaksin.

PM Suga sendiri telah berjanji telah mengamankan dosis vaksin yang cukup untuk 126 juta penduduk Jepang. Penyuntikan vaksin akan dilakukan secara bertahap melihat prioritas yang mana yang harus didahulukan.

Pemerintah Jepang juga terus berusaha agar masyarakat tidak perlu khawatir usai mencuatnya kabar mengenai produksi vaksin yang terhambat di Belgia dan kontrol ekspor Uni Eropa.

Para tenaga medis telah menerima vaksin sejak pertengahan Februari lalu dan selanjutnya proses vaksinasi akan dilakukan untuk para lansia yang memenuhi syarat yang kemungkinan akan dimulai pada April mendatang.

Juru bicara pemerintah Jepang Katsunobu Kato mengatakan sejauh ini PM Suga tidak mengalami kendala kesehatan apapun usai menerima vaksin.

Menurut keterangan dari kantor Perdana Menteri, Suga akan menerima dosis vaksin kedua 3 minggu sebelum berangkat ke Amerika untuk bertemu Joe Biden pada April mendatang.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here