Terrace House Berhenti Tayang Setelah Kematian Hana Kimura

Hana Kimura, pegulat profesional asal Jepang yang juga merupakan member dari reality show terrace house dinyatakan meninggal pada 23 Mei 2020 lalu. Atis berusia 22 tahun itu diduga melakukan bunuh diri karena mendapat perundungan dari para warganet.

Di dalam rumah Hana ditemukan sebuah gas beracuin dan juga pesan singkat. Setelah itulah diduga kuat bahwa Hana Kimura melakukan bunuh diri di kediamannya.

Kematian Hana Kimura juga membuat marah para penggemar di dunia maya tentang cyber bullying yang kerap terjadi di dunia maya.

Terrace house mengumumkan lewat akun twitternya untuk memberhentikan sementara tayangan mereka setelah kejadian ini.   

Pemerintah Jepang pun ikut mengambil langkah agar hal ini tidak terjadi lagi di masa depan dengan berencana memperbaiki aturan cyberbullying di dunia maya.

Acara ini juga digemari oleh orang di luar negeri setelah tayang di Netflix sejak tahhun 2015 lalu. Acara ini juga sempat ditangguhkan akibat adanya pandemi covid-19 pada bulan April dan dijadwalkan akan mulai tayang kembali pada bulan Mei namun dengan adanya kasus kematian Hana membuat acara ini harus ditangguhkan kembali.

Para fans menyampaikan rasa belasungkawa atas kematian Hana dan mengecam keras atas perlakuan cyber bullying di media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here