Terus Catat Penambahan Kasus Corona yang Tinggi, Rumah Sakit di Tokyo Alami Kepenuhan Kapasitas

Dalam beberapa hari terakhir, Jepang khususnya di wilayah Ibukota Tokyo terus mencatat penambahan kasus corona yang tinggi.

Menurut data Rumah Sakit dan Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo mengatakan pada awal minggu di Bulan Agustus tercatat hampir 1000 pasien meminta layanan ambulan namun ditolak oleh rumah sakit.

Dari 1668 orang yang terinfeksi dan menjalani karantina mandiri mengalami kondisi memburuk dan meminta fasilitas medis, namun sebanyaj 959 orang tidak dapat menerima fasilitas perawatan medis di rumah sakit mana pun karena kepenuhan.

Sejak tanggal 12 Juli lalu, Tokyo tengah diberlakukan status darurat demi menekan penyebaran infeksi namun hingga kini angka penambahan virus belum juga mereda.

Pada hari Kamis (19/8/21) saja, Tokyo mencatata penambahan kasus virus corona sebanyak 5534 kasus dalam 1 hari.

Sebagian dari mereka dirujuk ke rumah sakit sementara sebagian diantaranya harus menunggu persetujuan rumah sakit agar bisa mendapat perawatan. Bahkan diantara mereka ada yang harus menunggu lebih dari 5 jam untuk mendapat kabar tersedianya tempat tidur.

Menurut para ahli medis telah meminta kepada pemerintah agar segera mendirikan tempat perawatan medis sementara di luar rumah sakit demi menampung pasien yang tak tertampung dirujuk ke rumah sakit.

Source : JT