Tetap Digelar, Panitia Fuji Rock Festival Akan Kirimkan Alat Tes Covid Gratis ke Seluruh Pemegang Tiket

Sejak pandemi berlangsung, membuat banyak bisnis live concert dan event mati karena tidak boleh beroperasi.

Sejak tahun 2020 lalu pun menjadi hal yang sangat memilukan bagi bisnis event di Jepang karena terpaksa harus ditunda atau bahkan dibatalkan sepenuhnya.

Acara tahunan Fuji Rock Festival yang diadakan di Niigata tahun 2020 lalu juga harus dibatalkan. Namun tahun ini, panitia mengumumkan bahwa pertunjukan akan tetap digelar meski Jepang saat ini mengalami angka lonjakan virus.

Berbagai musisi asal Jepang seperti King Gnu, Radwimps  akan tampil dalam festival yang digelar selama 3 hari tersebut.

Terkait dengan pencegahan covid, panitia kabarkan akan memberikan 1 paket antigen gratis untuk setiap pemegang tiket yang akan hadir.

Pada 2019, Fuji Rock Festival setidaknya membawa sekitar 130.000 penonton. Namun tahun ini kemungkinan akan ada pengurangan kapasitas demi mematuhi protokol jaga jarak setiap penonton.

Setiap orang nantinya akan diminta untuk melakukan pengujian mandiri sebelum ke lokasi dan menunjukan hasilnya. Jika terbukti positif maka mereka tidak diperkenankan masuk dan uang tiket akan dikembalikan sepenuhnya.

Selain itu, pengunjung juga akan tetap dites suhu tubu dimana mereka yang lebih dari 37,5 derajat tidak diizinkan masuk.

Source : sn24