Tinggalkan India, Pabrikan Mobil Honda Akan Relokasi Pabrik ke Indonesia Siap Kembangkan Mobil Listrik

Hasil maraton kunjungan kerja dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ke Jepang untuk bertemu dengan sejumlah pimpinan perusahaan manufaktur mengatakan bahwa salah satu raksasa produsen mobil Jepang yakni Honda dikabarkan akan menambah dana Investasi sebesar Rp 5,2 Trilyun.

Selain itu, kabar baik lainnya Menteri Agus Gumiwang juga menjelaskan bahwa Honda akan merelokasi pabrik di India akan dibawa ke Indonesia.

“Ada (pabrik Honda), nanti fasilitas produksi yang di India akan dipindahkan ke Indonesia” Ucap Menteri Agus dalam konferensi pers online Kamis (11/3/21).

Menteri Agus juga mengatakan bahwa Honda akan memproduksi komponen mobil yang sangat besar di Indonesia yang nantinya juga akan di ekspor ke negara maju.

Honda juga berniat untuk mengembangkan kendaraan masa depan bebas emisi di Indonesia dengan menggunakan baterai sebagai sumber energi utama.

Saat ini sendiri, beberapa produsen otomotif Jepang yang telah memiliki pabrik di Indonesia diantaranya adalah Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Honda. Kabarnya, Menteri Agus Gumiwang juga akan berkoordinasi dengan Mazda agar menambah deretan produsen mobil Jepang yang memiliki pabrik di Indonesia.

Source : CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here