Tokyo Kembali Siaga Setelah Dikonfirmasi Ada 34 Kasus Baru Virus Corona

Gubernur Tokyo Yuriko Koike memperingatkan kepada warganya agar tetap waspada pada hari Selasa (2/6/2020) setelah dikonfirmasi ada 34 kasus baru virus corona di Tokyo.

Jika angka ini terus bertambah maka pemerintah Tokyo meminta untuk aktivitas bisnis dan kegiatan sosial yang sekarang sudah mulai kembali berjalan normal setelah dicabutnya status darurat oleh pemerintah pusat untuk dihentikan kembali sementara demi mengurangi pengurangan penularan virus.

Angka ini juga menjadi angka tertinggi sejak 14 Mei lalu yang hanya dikonfirmasi tidak lebih dari 30 kasus/hari.

Saat pertemuan dengan satuan tugas virus corona Gubernur Tokyo Yuriko Koike mendesak warganya agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di malam hari, tidak berkumoul dan juga tidak berkontak fisik dengan orang lain karena virus yang belum hilang seutuhnya.

Menurut pemerintah Tokyo kasus baru virus corona berasal dari orang yang terlibat aktivitas di tepat-tempat hiburan malam di pusat kota. Oleh karena itu Koike menyerukan agar masyarakat selalu berhati-hati beraktivitas di tempat-tempat hiburan malam.

Hingga saat ini dikonfirmasi ada 16.930 kasus corona di Jepang dengan jumlah total kematian sebanyak 894 orang. Tokyo menempati posisi teratas dengan kasus corona terbanyak dari prefektur lain. Kasus corona di Tokyo sendiri kini sudah mencapai 5.283 kasus dengan total kematin sebanyak 308 orang.

Kementrian Ekonomi Jepang Yatsutoshi Nishimua mengatakan pemerintah akan merencanakan membelakukan kembali status darurat kepada prefektur Tokyo dan Fukuoka jika bertambahnya kasus baru corona kian terus meningkat.

Source : nhk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here