Tokyo Konfirmasi Adanya Penambahan 47 Kasus Baru Corona dan ini Menjadi yang Tertinggi Sejak 5 Mei Lalu

Pemerintah Tokyo konfirmasi adanya penambahan kasus baru sebanyak 47 pasien pada hari Minggu (14/6/2020) dan angka ini menjadi yang tertinggi sejak 5 Mei lalu.

18 kasus baru diantaranya dilacak telah mengunjungi tempat hiburan malam. Pemerintah Tokyo telah meminta untuk orang yang bekerja di tempat hiburan malam untuk melakukan uji virus corona sebagai langkah untuk membendung penyebaran virus.

“melalui pengujian ini saya harap orang akan sadar tentang infeksi mereka agar tidak menularkan virus ke orang lain.” Kata Koike saat konferensi pers ditemani oleh Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura.

Kasus harian corona dikonfirmasi kebanyak berasal dari tempat-tempat hiburan malam yang tersebar di sudut Tokyo. Untuk mencegah penyebaran lebih lanjut perlu dilakukan adanya pengujian virus corona.

Gubernur Tokyo Yuriko Koike akan terus berkoordinasi dengan Menteri Nishimura terkait kasus corona ini demi mencegah adanya gelombang kedua dari virus ini.

Namun Koike belum mengungkapkan apakah tempat hiburan malam akan ditutup untuk sementara atau tidak.

Saat ini aktivitas ekonomi Tokyo sedang kembali bangkit usai lesu beberapa waktu karena virus corona. Pemerintah memberlakukan 3 tahap demi membangkitkan kembali aktivitas sosial dan bisnis di masyarakat.

Pemerintah juga telah menyiapkan pedoman bagi para pelaku usaha dengan mendata setiap konsumen yang datang agar apabila terdapat kasus corona maka akan mempermudah tenaga medis untuk melacak pasien.

Selain itu, pedoman tersebut juga berisi tentang kepatuhan operasional usaha kepada protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan lain sebagainya.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here