Tokyo Laporkan Kasus Harian Corona Sebanyak 280 Kasus

Pemerintah Tokyo laporkan ada penambahan kasus corona sebanyak 280 kasus baru pada Rabu (15/7/20) kemarin dan menjadi angka kasus harian corona tertinggi sejak Mei lalu.

Kasus corona yang kian mengkhawatirkan di Tokyo membuat Yuriko Koike selaku gubernur Tokyo menaikan status level corona di Tokyo ke level yang paling tinggi.

Peerintah pusat mengkonfirmasi ada penambahan kasus sebanyak 454 kasus baru pada hari yang sama secara keseluruhan prefektur di Jepang.

Dengan melonjaknya kasus corona dikhawatirkan kampanye pemerintah pusat yang akan mensubsidi wisatawan akan batal dilaksanakan. Sebelumnya pemerintah pusat menginginkan adanya subsidi bagi para wisatawan agar membangkitkan kembali pariwisata yang sempat lesu akibat adanya pandemi.

Pemerintah terus menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalan ke luar prefektur demi menekan penyebaran virus corona.

Masyarakat juga dihimbau agar menahan diri untuk berpergian ke tempat hiburan malam karena kasus corona kebanyakan berasal dari sana.

Pemerintah Tokyo sebelumnya juga berencana akan kembali menutup tempat hiburan malam guna mencegah penyebaran virus dengan memberikan kompensasi kepada pelaku usaha tempat hiburan malam. Namun keputusan ini masih dalam tahap pertimbangan lebih lanjut.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here