Tolak Pakai Masker, Seorang Penumpang Diturunkan Paksa Sebuah Maskapai Penerbangan di Jepang

Sebuah maksapai penerbangan Hokkaido Air yang merupakan anak dari perusahaan maskapai penerbangan Japan Airlines Co di Jepang mengatakan pada hari Senin (14/9/20) bahwa mereka telah menurunkan paksa seorang pria yang menolak untuk memakai masker ketika akan melakukan perjalanan dometik.

Hal tersebut terpaksa dilakukan pihak maskapai karena kekhawatiran akan virus penularan virus corona. Menurut pihak maskapai, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (12/9/20) sore ketika pesawat akan melakukan take off.

Pria tersebut menolak permintaan petugas ketika diminta untuk menggunakan masker dan enggan untuk menjelaskan alasannya.

“Kami memutuskan bahwa tindakan pria tersebut mengganggu ketertiban di pesawat. Jika saja dia menjelaskan alasannya, kami bisa melakukan penyesuaian tempat duduk agar tetap bisa menaiki pesawat” kata seorang perjabat Hokkaido Air System Co.

Pihak maskapai mengatakan bahwa jadwal penerbangan dari Okushiri dan Hokodate pada hari Sabtu tersebut sempat terlambat 30 menit karena adanya masalah ini.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here