Toyota Menghentikan Sementara Pabriknya Di Inggris Dan Prancis Karena Khawatir Akan Adanya Jenis Virus Corona Baru

Toyota Motor Corp pada Senin (21/12/2020) mengatakan akan menghentikan operasi di pabriknya di Inggris dan Prancis menyusul gangguan logistik yang disebabkan oleh penutupan perbatasan baru-baru ini terkait dengan penemuan jenis baru virus corona baru di Inggris.

Pabrik-pabrik itu dijadwalkan tutup mulai Kamis (24/12/2020) untuk periode Natal dan Tahun Baru, tetapi tanggal penutupan dimajukan, kata sumber tersebut.

Pabrik mesin Toyota dan basis produksi kendaraan di Inggris akan ditutup masing-masing dari Selasa dan Rabu, sementara pabrik perakitannya di Prancis akan ditutup pada Selasa sore.

Perusahaan mengatakan sementara beberapa inventaris tetap ada, dikhawatirkan penutupan perbatasan dapat mempengaruhi pasokan.

Prancis menutup perbatasan lalu lintasnya dengan Inggris selama 48 jam sejak tengah malam Minggu, karena khawatir tentang jenis baru virus corona. Ini telah menyebabkan kemacetan lalu lintas yang besar di sekitar Pelabuhan Dover, menurut media lokal.

Lebih dari 40 negara dan wilayah telah memutuskan untuk menerapkan pembatasan perjalanan yang ketat ke dan dari Inggris.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here