Tsutenkaku Tower, Menara Ikonik di Osaka yang Sudah Berdiri Lebih 100 Tahun lalu

Kalau di Ibukota Tokyo memiliki menara megah Tokyo Skytree dan Tokyo Tower, Osaka juga tak kalah karena memiliki suatu menara yang sangat ikonik bernama Tsutenkaku Tower.

Menara ini kabarnya sudah berdiri sejak tahun 1912 sebagai taman hiburan masyarakat Jepang di masa dulu.

Menara ini juga dulunya sempat terbakar dan dibangun ulang dengan bangunan yang lebih tinggi dari awalnya pada tahun 1956.

Pembangunan Tsutenkaku Tower ini memakai menara Eiffel di Paris menjadi role modelnya. Menara di Jepang ini juga sangat terkenal di zaman dulu sebagai menara yang tinggi dan megah.

Meski begitu, kepopuleran Tsutenkaku Tower tidak pernah padam. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk sekedar foto karena menara ini melambangkan khas Osaka.

Di menara ini, pengunjung bisa naik ke lantai atas dan melihat pemandangan Osaka dari ketinggian. Di dalamnya terdapat cafe bernama Cade de Luna Park. Disini kita bisa melihat berbagai sejarah Tsutenkaku Tower ketika masa awal di buka dan dijamin kita akan takjub ada taman hiburan masyarakat seperti ini di 100 tahun yang lalu.

Biaya masuknya sendiri bagi orang dewasa kita perlu membayar sebesar 700 yen atau sekitar Rp 90.000. Kita bisa mengunjungi Tsutenkaku tower mulai dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

Setelah puas dengan melihat keindahan Osaka di ketinggian, kita juga bisa berjalan-jalan di sekelilingnya yakni Shinsekai. Bagi kamu yang suka berbelanja dan wisata kulineran, ada berbagai toko dan restoran unik yang bisa kita coba.

Nama : Tsutenkaku Tower Osaka
Alamat : Ebisuhigashi, Naniwa Ward, Osaka
HTM : 700 yen
Jam Buka : 09.00-21.00 JST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here