Tunda Lagi atau Batal? Survey : 80% Netizen Jepang Berekspektasi Tokyo Olimpiade akan Kembali Ditunda

Sebanyak 80% netizen di Jepang berekspektasi bahwa pagelaran pertandingan olahraga kelas internasional yang akan di selenggarakan di Tokyo pada musim panas mendatang akan kembali ditunda atau bahkan dibatalkan karena pandemi virus yang terus membayangi.

Dilansir dari Kyodo, sebanyak 35,3% menyerukan agar Tokyo Olimpiade akan dibatalkan sedangkan 44,8% mengatakan bahwa pertandingan tersebut kemungkinan akan harus kembali ditunda karena pandemi virus yang tidak bisa diprediksi masa akhirnya.

Ekspektasi ini juga muncul ketika survey sebanyak 68,3% yang tidak puas dengan langkah pemerintah dalam membendung penyebaran virus dan 24,9% menyatakan puas dengan kinerja pemerintah. Hal tersebut membuat keraguan apakah Tokyo Olimpiade dapat digelar pada musim panas mendatang.

Saat ini, pemerintah Jepang sendiri tengah memberlakukan status darurat di wilayah Tokyo demi membendung penyebaran virus corona.

Status darurat ini akan berlangsung selama 1 bulan hingga 7 Februari 2021 yang bilamana keadaan semakin memburuk maka bisa saja diperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Bagaimana pun juga, pemerintah sendiri yang telah berjanji bahwa pagelaran Tokyo Olimpiade yang akan digelar musim panas mendatang harus berjalan sesuai jadwal apapun yang terjadi. Pemerintah dan Panitia mengatakan akan terus memberlakukan aturan secara ketat demi lancarnya acara tersebut.

Source : kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here