Ucapkan Selamat Pada PM Baru Fumio Kishida, Presiden Jokowi Siap Bangun Hubungan Lebih Intim dengan Jepang

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada negara sahabat Jepang yang baru saja terpilih kepala pemerintahan yang baru yakni Perdana Menteri Fumio Kishida.

Kishida mulai mengambil alih dan meneruskan jabatan perdana menteri menggantikan Yoshihide Suga pada Senin (4/10/21) kemarin.

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia siap meningkatkan kerja sama dengan Jepang dalam berbagai sektor demi meningkatkan keharmonisan hubungan bilateral kedua negara dan juga membangkitkan ekonomi bersama usai dilanda pandemi.

“Congratulation to Japan’s new PM H.E Kishida Fumio @Kishida230. Ready to work closely in further strengthening RI-Japan coorperation, overcoming covid-19 pandemic, deepening economic partnership.  ucap Presiden Jokowi dalam akun twitter resmi.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada PM Jepang sebelumnya yakni Yoshihide Suga atas dedikasinya untuk menjaga hubungan bilateral. Hal tersebut juga diungkapkan langsung dalam akun twitter resmi Presiden Jokowi.

Kishida berhasil memenangkan suara terbanyak dalam pemilihan Perdana Menteri Jepang dengan memperoleh 311 suara parlemen hingga dinobatkan menjadi perdana menteri baru Jepang.