Ujian Masuk Universitas Jepang Sedang Berlangsung Di Tengah Pandemi Virus Corona

Ujian masuk universitas baru Jepang dimulai Sabtu (16/01/2021) di seluruh negeri ketika penyelenggara mengambil tindakan anti-virus corona seperti mewajibkan peserta tes untuk memakai masker dan mensterilkan tangan mereka dan memastikan bahwa tempat berventilasi baik.

Ujian yang menggantikan Tes Pusat Nasional ini menarik total 535.245 peserta dan berlangsung di 681 tempat, menurut Pusat Nasional untuk Ujian Masuk Universitas.

Tercatat 866 universitas, colleges, dan junior colleges akan menggunakan hasil ini dalam proses penyaringan mereka, kata pusat itu.

Geografi, sejarah, kewarganegaraan, bahasa Jepang dan bahasa asing masuk dalam daftar ujian untuk hari Sabtu, sedangkan tes sains dan matematika akan berlangsung pada hari Minggu.

Ujian juga akan diadakan pada 30 dan 31 Januari untuk siswa kelas tiga SMA yang studinya terganggu karena penutupan sementara sekolah tahun lalu yang dipicu oleh wabah virus corona.

Di kampus Universitas Tokyo Hongo di Distrik Bunkyo, Tokyo pada Sabtu pagi, peserta ujian yang mengenakan masker menunggu dalam antrean dengan interval sekitar 1 meter dan berjalan dengan tenang saat gerbang dibuka pada pukul 8 pagi.

Tokyo, bersama dengan 10 prefektur lainnya, berada dalam keadaan darurat karena pandemi, dengan para pejabat mendesak penduduk untuk menahan diri dari acara yang tidak penting.

Seperti tes sebelumnya, yang digunakan selama 31 tahun, format ujian baru menampilkan pertanyaan pilihan ganda tetapi lebih menekankan pada keterampilan berpikir kritis peserta ujian, menurut pusat.

Dalam tes bahasa Inggris, alokasi nilai meningkat untuk bagian mendengarkan.

Jika peserta tidak dapat mengikuti ujian pada putaran pertama karena kesehatan dan alasan lain, mereka dapat mengikuti ujian pada akhir Januari, menurut pusat tersebut.

Jika mereka yang akan mengikuti ujian 30-31 Januari tidak dapat melakukannya, ada ujian tambahan yang dijadwalkan pada 13 dan 14 Februari.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here