Unik! Sebuah Perusahaan Vending Machine di Jepang Ciptakan Pengoperasian Mesin Tanpa Perlu Kontak Tubuh

Screenshot

Dunia kini sedang dihebohkan dengan salah satu fenomena virus yang telah berdampak pada hampir segala aspek kehidupan manusia. Kini dengan adanya pandemi juga membuat banyak kebiasaan aktivitas manusia harus berubah dan mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Melihat peluang tersebut sebuah perusahaan vending machine di Jepang bernama Dydo, menciptakan vending machine yang pengoperasiannya sangat praktis.

Meski vending machine ini merupakan versi konsep namun kemungkinan vending machine seperti ini akan mulai disebar di Jepang guna memeperkecil resiko penyebaran virus.

Dengan vending machine ini, kita tidak perlu lagi menggunakan tangan atau jari kita untuk memilih minuman atau item dalam vending machine untuk kita beli karena kita bisa menggunakan kaki kita.

Pembayaran vending machine ini juga sudah diatur dengan menggunakan e-pay atau uang elektronik dari handphone melalui barcode ataupun memakai kartu elektronik seperti suica.

Dengan sistem seperti ini maka kita tidak perlu lagi takut kuman yang menempel pada vending machine yang telah dipakai banyak orang akan menular ke kita.

Dydo mengatakan bahwa vending machine ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut dan kemungkinan jika akan efektif maka mesin ini akan diproduksi dan disebar ke seluruh Jepang.

Dydo juga mengatakan bahwa mungkin saja nantinya akan ada sinarultra violet dalam mesin yang bisa membunuh kuman sehingga kita tidak perlu lagi kahawatir mengambil item yang kita beli telah terkontaminasi virus.

Source : sn24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here