Unjuk Rudal di Parade 75 Tahun Korea Utara, Pemerintah Jepang Berjanji Akan Meningkatkan Pertahanan Rudal Balistik

Dalam perayaan 75 tahun yang diadakan pekan lalu, Korea Utara menggelar parade di Pyongyang yang menampilkan berbagai pengembangan rudal balistik dan persenjataan militer yang tengah dikembangkan negara pimpinan Kim Jong Un tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Jepang angkat bicara bahwa mereka berjanji untuk meningkatkan kemampuan militer dan penangkalan rudal untuk mencegah ancaman senjata yang dikembangkan Korea Utara yang lebih beragam dan kompleks.

“Demi menanggapi ancaman yang beragam dan kompleks, kami akan bekerja dengan tegas dan memperkuat kemampuan pencegahan rudal kami” kata juru bicara pemerintah Jepang Katsunobu Kato pada Senin kemarin.

Kato yang enggan memberikan penjelasan secara rinci mengenai rudal yang diperlihatkan Korut dalam parade tersebut mengatakan bahwa pemerintah Jepang akan terus bekerja sama dengan AS demi melindungi rakyat Jepang dan dunia.

Meski begitu, beberapa ahli berpendapat bahwa senjata yang dikembangkan Korut tersebut bisa saja hanya rudal tiruan yang sedang dikembangkan demi membuat AS gentar karena Korut yang terus mengembangkan kemampuan persenjataan militer.

Selama 8 tahun dibawah kepemimpinan PM Shinzo Abe, Jepang telah berhasil memperluas aliansi dengan negara Amerika demi mencegah ancaman dari Korea Utara dan juga Cina.

Dalam beberapa waktu terakhir, Jepang telah mengatakan bahwa 2 negara tersebut memang menjadi ancaman terhadap keamanan Jepang dan juga warga di seluruh dunia yang dapat memicu kembali terjadinya perang dunia.

Source : NY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here