Untuk Mencegah Terorisme, Jepang Akan Menetapkan Zona Larangan Terbang Selama Olimpiade Tokyo

Kementerian transportasi Jepang mengatakan pada Kamis (06/05/2021), zona larangan terbang akan diterapkan di atas tempat-tempat berlangsungnya Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo mulai 21 Juli hingga 5 September sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mencegah terorisme.

Penerbangan reguler yang berangkat dari atau tiba di bandara Haneda Tokyo tidak akan dikenakan pembatasan, menurut kementerian.

Kementerian mengatakan zona larangan terbang akan diberlakukan dari dua jam sebelum dimulainya kompetisi hingga satu jam setelah selesai kompetisi, mencakup penerbangan dari semua ketinggian. Pembatasan yang sama akan berlaku untuk upacara pembukaan dan penutupan di Stadion Nasional, tempat utama Olimpiade.

Zona larangan terbang akan mencakup radius 3 kilometer dari tempat-tempat selama kompetisi tetapi akan diperpanjang hingga radius 46 kilometer dari Stadion Nasional untuk upacara.

Acara yang diadakan di luar Tokyo, seperti maraton yang akan diadakan di Sapporo, juga termasuk pada zona larangan terbang.

Olimpiade Tokyo dijadwalkan akan diadakan antara 23 Juli dan 8 Agustus menyusul penundaan satu tahun karena pandemi virus corona. Paralimpiade akan dilanjutkan dari 24 Agustus hingga 5 September.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here