Untuk Pertama Kalinya, Softbank Gelontorkan Dana Investasi di Perusahaan Domestik

Salah satu perusahaan raksasa asal Jepang Softbank Group kini telah berinvestasi di perusahaan bioteknologi asal Jepang yang menjadikan pertama kalinya perusahaan tersebut investasi di perusahaan dalam negeri.

Sebuah perusahaan startup bioteknologi bernama Aculys Pharma Inc yang berpusat di Fujisawa Prefektur Kanagwa mentaakan bahwa saat ini telah mengumpulkan dana investasi dengan total 6,8 Miliar Yen dari berbagai perusahaan termasuk Sumitomo Mitsui dan berbagai perusahaan lainnya.

Softbank sendiri telah menggelontorkan dana sebesar US$ 100 miliar di berbagai startup luar negeri seperti Amerika, Eropa dan China kepada perusahaan teknologi canggih yang menciptakan layanan inovatif.

Investasi pertama kalinya Softbank pada perusahaan domestik ini diharapkan dapat menjadi titik baik bagi pertumbuhan perusahaan teknologi di Jepang.

Perusahaan bioteknolgi yang didirkan sejak Januari lalu ini dikepalai oleh Kazunari Tsunaba yang merupakan mantan pimpinan dari raksasa farmasi yang berbasis di Swiss.

“Kami menyambut baik dukungan  dari kelompok investor global yang berkualitas tinggi untuk memajukan program ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu sebanyak mungkin pasien untuk meningkatkan kualitas hidup mereka” ucap Tsunaba.

Source : KN