Untuk Pertama Kalinya, Universitas di Jepang Berikan Gelar Pendidikan Ninja

Untuk pertama kalinya Universitas Mie memberikan gelar pendidikan ninja kepada seorang master ninja bernama Mitsuhashi berusia 45 tahun.

Universitas Mie adalah universitas yang dianggap sebagai rumah ninja karena sejarahnya yang panjang. Mitsuhashi telah mengabdikan hidupnya untuk mempelajari dan memperdalam tentang ninja.

Selain bertarung dan menjadi pembunuh berpakaian serba hitam, ninja juga memiliki kemampuan untuk bertahan hidup. Selain mempelajari seni ilmu ninja, Mitshashi juga belajar tentang seni beladiri kungfu dan mengajar kemampuan ninja di dojo miliknya.

Universitas Mie adalah satu-satunya universitas di Jepang yang mendedikasikan untuk ninja pada tahun 2017 lalu dan membuka program sarjana 1 tahun setelahnya.

Yuji Yamada, seorang profesor sejarah Jepang di universitas tersebut mengaku kagum dengan Mitsuhashi akan pengabdiannya. Ia juga tidak pernah menyangka bahwa Mitsuhashi dapat sejauh ini untuk mempelajari ninja.

Pendidikan ninja di universitas Mie biasanya mendatangkan 3 siswa baru setiap tahunnya. Mereka mengatakan bahwa pendidikan ini adalah untuk mempelajari ninja dan juga seni bukan untuk menjadi seorang ninja sungguhan seperti di masa dulu.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here