Wadidaw! Yoshinoya Jepang Ujicoba Kirim Makanan Pakai Drone Hanya Butuh 10 Menit

Berbagai perkembangan teknologi kini menjadi pusat perhatian berbagai bisnis agar dapat diterapkan dalam para pelaku bisnis.

Seperti jaringan franchise restoran Jepang Yoshinoya yang kini mulai menggunakan drone untuk mengirim pesanan makanan kepada konsumen.

Ujicoba pengiriman makanan ini telah berhasil dilakukan Yokosuka Kanagawa yang mengirim menu mereka kepada pekerja medis di sebuah rumah sakit.

Drone tersebut terbang sejauh sekiitar 5,2km hingga sampai ke pemesan tenaga medis di rumah sakit dengan membawa 4 jenis menu Yoshinoya. Drone tersebut dikendalikan oleh salah satu operator dari Yoshinoya dari jarak jauh.

Menurut tenaga medis yang menerima, makanan tersebut diterima dengan sangat baik dan hangat  dan tidak menurunkan kualitas rasa ketika memakannya.

Yoshinoya  mengatakan langkah ini adalah upaya perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengiriman memakai drone ini bisa dipesan di smartphone. Dengan adanya drone, hal ini akan membuat konsumen lebih nyaman dalam memesan makanan dan tak perlu waktu lama memesan makanan.

Karena masih dalam tahap ujicoba, Yoshinoya belum menerapkan pengiriman melalui drone ini sebagai opsi utama karena masih harus menjalani serangkaian tes dan kelayakan lainnya.

Source : SN24