Waduh! Panitia Olimpiade Jepang Masukan Indonesia Dalam Daftar Resiko Tinggi Covid-19

Pemerintah Jepang dan Panitia Tokyo Olimpiade telah menetapkan Indonesia sebagai sakah satu negara yang masuk dalam kategori resiko tinggi Covid-19.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Sekertaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia Ferry J Kono bahwa hal tersebut seiring dengan meningkatnya jumlah infeksi virus corona di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan satgas corona Indonesia mencatat rekor penambahan kasus corona secara berturut-turut.

Timnas Indonesia rencanya akan berangkat bertahap ke Jepang mulai pada 8 Juli hari ini yang dimulai dari timnas Badminton. Atlet panahan, menembak, renang, dayung, surfing dan lainnya akan berangkat 17 Juli.  Sisanya akan berangkat bertahap hingga 24 Juli.

Selain itu, beberapa negara yang masuk dalam daftar resiko tinggi covid lainnya adalah Afganistan, India, Maldives, Sri Lanka dan beberapa negara lain dengan kasus corona yang masih tinggi.

Meski begitu, Ferry Kono menegaskan bahwa Indonesia bisa saja keluar dari daftar resiko tinggi covid apabila jumlah penambahan kasus corona bisa terkendali dengan baik.

Selain itu, Ferry juga menegaskan bahwa masuknya Indonesia dalam daftar negara resiko tinggi Covid tak akan menggentarkan persiapan para atlet dan rombongan dari Indonesia untuk berlaga di Olimpiade nanti.

Dengan masuknya Indonesia sebagai negara dengan resiko tinggi covid, kemungkinan akan adanya aturan pengetatan atau langkah tambahan yang harus diikuti oleh para atlet dan rombongan yang akan datang ke Jepang.

Source : MSN, antara