Waduh! Pemerintah Jepang Pertimbangkan Akan Kecualikan Tokyo dan Nagoya dari Program Subsidi Go to Travel

Setelah Osaka dan Sapporo resmi dikecualikan dari program subsidi wisata Go to Travel, kini pemerintah Jepang tengah pertimbangkan untuk mengecualikan Tokyo dan Nagoya akibat kasus penyebaran virus melonjak beberapa hari terakhir.

Keputusan final akan diumumkan pada hari ini apakah dengan mengecualikan Tokyo dan Nagoya dari program ini akan menekan angka penyebaran virus.

PM Yoshihide Suga mengatakan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat guna memberlakukan kebijakan ini.

Pemerintah Jepang telah meluncurkan kampanye program subisi wisata bernama Go to Travel yang memugkinkan para wisatawan domestik berlibur dengan mendapat potongan biaya liburan hingga 20.000 yen demi membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat lesu akibat adanya pandemi.

Namun, karena lonjakan virus yang melonjak di Osaka dan Sapporo, pemerintah pusat dan daerah sepakat untuk mengecualikan daerah tersebut.

Kini, dalam beberapa hari terakhir, Tokyo dan Nagoya mencatat kasus harian hingga 400-600 kasus perharinya hingga mendesak pemerintah untuk memperluas jangkauan pengecualian program subisidi demi menekan angka penyebaran virus.

Hingga saat ini kasus corona di Jepang telah mencapai lebih dari 178 ribu dengan total sembuh mencapai 147 ribu dan meninggal sebanyak 2462 kematian.

Source : Mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here