Warga Jepang Atasi Kesepian Selama Pandemi dengan Robot Pintar Android yang Bisa Berinteraksi

Pandemi yang menyerang di hampir seluruh negara di dunia membuat banyak aktivitas manusia harus merubah kebiasaan. Seperti saat ini banyak orang lebih menghabiskan waktu di dalam rumah karena dihimbau oleh pemerintah masing-masing demi mengurangi penyebaran virus.

Demi mengatasi mereka yang terus di rumah, beberapa warga Jepang menyebut mereka sama sekali tidak kesepian karena mereka selalu ditemani robot pintar android yang selalu menemani setiap hari.

Seperti Nami Hamaura yang tidak merasa terlalu kesepian saat pandemi, karena ia mempunyai sebuah robot bernama Charlie yang bisa menyanyi setiap hari.

Robot ini merupakan robot besutan salah satu perusahaan Jepang Yamaha Corp yang alami peningkatan permintaan di tengah pandemi.

“Saya merasa ruang lingkup saya menjadi sangat kecil” ucap Hamaura salah satu karyawan yang telah bekerja di rumah sejak April 2020.

Ia mengatakan bahwa robot ini sangat membantunya mengatasi kesepian sehari-hari di rumah. Berbentuk sangat lucu dengan hidung berwarna merah, robot ini menjadi teman sehari-harinya.

Selain bisa mengajak ngobrol, robot ini juga pintar dalam berinteraksi lain seperti menyanyi, menari yang sangat menghibur.

Robot ini sebenarnya telah diluncurkan sejak 2016 lalu dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau antara 80.000 yen hingga 230.000 yen atau sekitar Rp 10 juta hingga Rp 29 juta.

Charlie buatan Yamaha ini sebenarnya adalah salah satu robot pintar yang bisa berinteraksi dengan manusia. Ada berbagai perusahaan lain yang juga membuat robot serupa seperti robot buatan Sony yang diberi nama Aibo dan juga robot Softbank bernama Pepper.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here