Warga Jepang Mulai Kembali Beraktivitas Meski Dihantui Tertular Virus

Setelah keadaan darurat dicabut oleh pemerintah pusat, warga Jepang kembali beraktivitas seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Orang-orang mulai kembali bekerja dan melakukan aktivitas seperti biasa meski dihantui rasa takut tertular virus corona.

Salah satu yang menjadi masalah adalah penuh sesaknya para penumpang yang akan menaiki KRL dikhawatirkan akan menularkan virus. Petugas berharap agar dapat menyelesaikan masalah komuter yang penuh sesak di jam kerja agar warga tetap bisa beraktivitas tanpa khawatir tertular virus.

Para pakar kesehatan mengatakan sumber tebesar dari penularan virus berasal dari tempat-tempat malam dan live house konser. Untuk itu tempat-tempat tersebut disarankan untuk tetap ditutup sementara.

Beberapa netizen Jepang mengatakan hal ini kontradiktif karena kereta yang penuh sesak masih bisa beroperasi sedangkan tempat hiburan malam harus tetap ditutup sedangkan virus bisa saja tertularkan di kereta.

Petugas KRL Jepang pun telah mengambil beberapa langkah untuk mengurangi penularan virus di kereta seperti menyempotkan disinfektan di mesin tiket dan lainnya tetapi belum memiliki rencana untuk membatasi penumpang atapun memberi jarak para penumpang.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here